Comments

Asuhan Kebidanan

Asuhan Kebidanan| Setiap pekerjaan yang kita lakukan tentunya mencerminkan seberapa kemampuan kita, apalagi jika anda berprofesi sebagai bidan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Menjadi bidan bukan merupakan hal yang gampang dan mudah seperti semudah membalikan telapak tanga, didalam pekerjaan yang kita emban selalu berhubungan dengan masyarakat dan seberapa kita bisa memberikan asuhan kepada masyarakat luas. Maka dari itu pada artikel kali ini akan saya ulas sedikit mengenai Asuhan Kebidanan.

Asuhan Kebidanan adalah proses pengambilan keputusan dan tindakan berdasarakan wewenang dan rung lingkup serta keilmuan yang didapat. Dari pernyataan tersebut dapat diketahui bahwa seorang bidan dapat memberikan asuhan yang tepat kepada pasiennya asalkan masih dalam batasan wewenangnya. 

Seorang bidan haruslah memiliki seni yang tinggi dalam memberikan asuhan kebidanan kepada pasien, seorang bidan haruslah dapat mengetahui apa saja kebutuhan seorang wanita atau perempuan. Asuhan kebidan kepada pasien yakni dimaksudkan untuk menekan angka kematian ibu dan anak berdasarkan MDGs 2015. Dalam MDGs diharapakan dapat menurunkan 3/4 angka kematian ibu nantinya pada tahun 2015. Bank dunia menunjukkan bahwa sebanyak 536.000 wanita meninggal akibat persalinan pada tahun 2005 dan 99 persen dari kematian ibu tersebut terjadi didaerah berkembang termasuk Indonesia. Rasio kematian ibu yang terjadi pada daerah berkembang yakni 450 ibu meninggal disetiap 1000 kelahiran bayi dan angka ini merupakan angka yang fantastis cukup tinggi sehingga perlunya asuhan kebidanan yang tepat untuk menekan jumlah tersebut.

Didalam asuhan kebidanan terdapat berbagai jenis asuhan kebidanan yang harus diberikan seorang bidan terhadap pasiennya. Jenis asuhan kebidanan tersebut antara lain yakni asuhan persalinan normal, asuhan kehamilan normal, asuhan kesehatan reproduksi, asuhan alat kontrasepsi (KB), Asuhan patologi dan asuhan neonatal ( bayi ).

Pada prakteknya dilapangan banyak kendala yang dihadapi untuk mengaplikasikan asuhan kebidanan pada masyarakat, dibutuhkan kemampuan dan ketrampilan agar kita benar-benar mampu menerapkan berbagai jenis asuhan kebidanan diwilayah kerja kita. Semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan para pembaca mengenai apa itu bidan dan dunia seputar kebidanan.

2 comments:

Unknown said...

Are you unable to follow the procedure of purchasing and selling the Bitcoin in Gdax? What steps need to be done to execute the right process? In order to deal with such errors, you can call on Gdax support phone number 888-764-0492 which is functional throughout the year. The team of skilled professionals are always there to help you out from the difficult situation.Feel free to catch the experts during the time when you encounter the error.

Orlab Instruments said...

TRY THIS
kunkumadi face Oil

B Best Hair Oil

wheatgrass powder

B on

Balu Herbals

© Koleksi Asuhan Kebidanan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template